Ecopower Solar Heat, Pemanas Air Bertenaga Surya

Studio Bangunan Pontianak hadirkan Eco power Solar heat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Studio Bangunan punya penawaran menarik bagi konsumen yang berminat pada perangkat pemanas air bertenaga surya ini. Supermarket bahan bangunan pertama di Kubu Raya yang berlokasi di Jalan Sungai Raya Dalam tepat di depan RSUD Soedarso Pontianak ini, sediakan produk pemanas air bertenaga matahari dari brand Eco Power Solar Heat.

“Perangkat ini tidak perlu energi dari listrik atau pembakaran gas yang biasanya ada pada pemanas air kebanyakan. Jadi hemat energi dan sangat amat ramah lingkungan,” ujar Sales Staff Studio Bangunan, Dini Warianik (28), Kamis (06/07/2017).

Ia memaparkan, secara umum, perangkat ini terbagi dalam dua bagian utama. Yakni panel penyerap panas matahari, dan tabung penyimpanan air.

Unit pemanas air dari Eco Power Solar Heat ini katanya sangat mudah diaplikasikan. Bahkan sesuai untuk semua tipe rumah.

“Rumah tipe berapapun bisa. Asalkan fondasinya memungkinkan, dan ada dag yang bisa digunakan sebagai dudukan instalasi pemanas air bertenaga surya ini,” imbuhnya.

Pemanas Air Tenaga Surya, Ecopower Solar Heat

Ada dua pilihan kapasitas dari water heater Solar Heat. Mulai dengan daya tampung 100 liter, hingga 150 liter.

Selain itu, secara mekanisme, Solar Heat terbagi dalam tipe Pressure dan Non Pressure. “Tipe Pressure dia bisa mengalirkan air langsung, sedangkan non Pressure dia perlu bantuan pompa untung mengalirkan airnya,” sambungnya.

Harga yang ditawarkan katanya, juga terbilang bervariasi. Eco Power Solar Heat berkapasitas 150 liter, dibanderol di kisaran harga Rp 16,5 jutaan.

Sedangkan yang berkapasitas 100 liter, dibanderol lebih terjangkau di harga Rp 13,5 jutaan. “Ini harga dasar, belum termasuk ongkos instalasi, sebab tenaga ahli untuk pemasangan ini kami datangkan langsung dari Jakarta,” pungkasnya.

Studio Bangunan Tawarkan Eco Power Solar Heat – Tribun Pontianak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *